Minggu, 30 Juni 2024

Support Meeting Pra-PPG: Kolaborasi Strategis dan Sinergi IAIN Lhokseumawe dengan Pemkab. Langkat

Rangkang Belajar | Langkat, 29 Juni 2024 – Dalam rangka mempersiapkan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kabupaten Langkat, Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) IAIN Lhokseumawe mengadakan rapat dukungan pra-PPG. Acara ini dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Lhokseumawe, Prof. Dr. Danial, M.Ag., dan Dekan FTIK Dr. Jumat Barus, M.S. Turut hadir juga Wakil Dekan II FTIK Dr. Husaini, M.Ag., dan Direktur PPG FTIK, Dr. Rahmi Zulmaulida, M.Pd.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, Dr. H. Saiful Abdi, S.H., S.E., M.Pd., bersama Kabid Pakis Kemenag Sumut, Dr. H. Muksin Batubara, M.Pd., dan Kepala Kemenag Kabupaten Langkat, H. Ainul Aswad, M.A., turut menyampaikan apresiasi mereka kepada LPTK IAIN Lhokseumawe. Mereka berharap kerja sama yang telah terjalin ini dapat terus berlanjut dan semakin memperkuat kualitas pendidikan guru PAI, menjadikan mereka lebih profesional dalam karier mengajar.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Danial memberikan motivasi yang berharga kepada 70 peserta, membangkitkan semangat mereka menjelang dimulainya pembelajaran PPG pada 1 Juli 2024. Beliau menekankan pentingnya persiapan mental dan dedikasi penuh dalam menjalani program selama tiga bulan ke depan.

Dr. Rahmi memaparkan secara rinci tentang tahapan dan proses pembelajaran PPG yang akan dihadapi, mulai dari modul yang akan dipelajari hingga evaluasi yang akan dilakukan. Penjelasan tersebut memberikan gambaran yang jelas, sehingga diharapkan dapat menambah keyakinan para peserta untuk mengikuti semua proses dengan baik.

Para peserta tampak antusias dan yakin dapat mengikuti seluruh rangkaian program PPG dengan sukses, berharap mencapai kelulusan sempurna. Dengan dukungan penuh dari IAIN Lhokseumawe dan pemerintah setempat, mereka siap untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam , kususnya di Kabupaten Langkat. (Fadhlur R)

Sub YouTube Channel Ikuti Channel YouTube Rangkang Belajar untuk mendapatkan konten baru seputar Pendidikan:

Tags :

bm
Created by: Admin

Media berbagi informasi dan pembelajaran seputar Pendidikan Islam (PEDI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), dan Lembaga Pendidikan Islam.

Posting Komentar

Ikuti Channel YouTube

Connect