Selasa, 02 Juli 2024

LPPM IAIN Lhokseumawe Targetkan 16 Jurnal Tersubmit Akreditasi di Tahun 2024


Rangkang Belajar | Selasa, 2 Juli 2024 – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Lhokseumawe menargetkan 16 jurnal tersubmit untuk akreditasi pada tahun 2024. Untuk mendukung peningkatan mutu jurnal secara berkelanjutan, LPPM melalui Koordinator Rumah Jurnal, Dr. Muhammad Anggung Manumanoso Prasetyo, M.Pd.I. melaksanakan kegiatan Evaluasi Diri Borang Jurnal dan Sosialisasi Revisi Anggaran 2024. Acara ini diadakan di Fakultas Syariah dan dihadiri oleh para Editor In Chief Jurnal di lingkungan IAIN Lhokseumawe.

Peningkatan mutu jurnal di IAIN Lhokseumawe sangat signifikan. Pada tahun 2022, IAIN Lhokseumawe belum memiliki jurnal terakreditasi, namun kini telah mencapai 9 jurnal terakreditasi dan jumlah tersebut diharapkan terus bertambah.

Kegiatan evaluasi diri bertujuan untuk memaparkan progress akreditasi jurnal dan sosialisasi anggaran. Rektor IAIN Lhokseumawe, Prof. Dr. Danial, M.Ag., sangat mendukung peningkatan kualitas jurnal melalui berbagai kebijakan, termasuk penyediaan anggaran untuk pengelola jurnal, honor penulis, dan proofreading.


Dr. Said Alwi, M.A., Ketua LPPM IAIN Lhokseumawe mengungkapkan: “Kami sangat bangga dengan kemajuan jurnal di IAIN Lhokseumawe. Target kami adalah mengakreditasi seluruh jurnal yang ada sebelum meningkatkan akreditasi lebih lanjut.” Sementara Dr. Muhammad Anggung, menambahkan: “Saat ini, ajuan akreditasi jurnal tidak dibuka setiap waktu, melainkan per tahapan: bulan Maret, Juli, dan Oktober. Untuk itu kami menargetkan tidak kurang dari 16 jurnal harus tersubmit akreditasi sebelum akhir tahun ini.”

Untuk memenuhi komponen penilaian akreditasi jurnal yang terdiri dari substansi dan manajemen jurnal, diperlukan serangkaian strategi kolaboratif dan kolegial. Dengan dukungan penuh dari seluruh pihak, IAIN Lhokseumawe optimis dapat mencapai target 16 jurnal terakreditasi di tahun 2024.

Sub YouTube Channel Ikuti Channel YouTube Rangkang Belajar untuk mendapatkan konten baru seputar Pendidikan:

Tags :

bm
Created by: Admin

Media berbagi informasi dan pembelajaran seputar Pendidikan Islam (PEDI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), dan Lembaga Pendidikan Islam.

Posting Komentar

Ikuti Channel YouTube

Connect